Gandeng Investor Lokal dan Asing, Jasa Marga Siap Akuisisi Tol Waskita

Image title
7 Mei 2019, 03:00
jasa marga rencana akuisisi waskita
Kementerian PUPR
Tol Trans Jawa

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) kembali menyatakan minatnya untuk mengakuisisi ruas Tol Trans Jawa milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT). Namun, Jasa Marga berniat menjadi minoritas terlebih dahulu sebelum secara bertahap menjadi mayoritas.

"Karena banyak ruas-ruas yang langsung beroperasi, jadi untuk kepentingan operasional Trans Jawa yang efektif dan efisien, kami berniat untuk ambil, tapi sebagai minority," kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani ketika ditemui di Jakarta, Senin (6/5)

Desi mengatakan hingga kini Jasa Marga belum membahas rencana akuisisi tersebut dengan pihak Waskita. Tapi, dia mengaku Jasa Marga terus berkoordinasi dengan Waskita terkait rencana tersebut.

(Baca: Jasa Marga Bagikan Dividen, Pemerintah Dapat Rp 228,6 Miliar)

Rencana Jasa Marga untuk mengakuisisi kepemilikan tol Waskita ini, tidak sendirian. Desi mengatakan, investor-investor lain pun tengah melakukan penjajakan dengan Waskita. "Ini sudah ada pembicaraan-pembicaraan bersama Waskita dan calon-calon investor lainnya, karena kemungkinan kami juga akan masuk tidak sendirian tapi bersama investor lainnya," kata Desi.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...