Politikus Gerindra Sindir Sikap AHY Tidak Loyal ke Kubu Prabowo

Image title
17 Mei 2019, 22:44
BPN, Prabowo-Sandiaga, AHY
ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Juru bicara tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandiaga), Andre Rosiade menilai kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam agenda forum Bogor beberapa hari lalu bukan atas nama partai.

"Saya yakin bukan mewakili partai, karena partai demokrat menurut yang komitmen kami dapat masih tetap solid bersama koalisi adil makmur," ujar Andre seusai acara diskusi BPN bertema 'Suarakan Kebenaran, Lawan Kecurangan', Jakarta, Jumat (17/5).

Terkait kehadiran AHY di forum bertajuk 'Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia' tersebut, Andre menyinggung manuver politik yang dilakukan AHY. Ia menilai apa yang dilakukan AHY tidaklah sesuai etika koalisi meskipun dirinya datang atas nama pribadi.

"Nah sang 'bangsawan politik' ini punya waktu untuk kumpul-kumpul dengan orang-orang di luar koalisi tapi tidak punya waktu datang ke BPN untuk berdiskusi dengan teman-temen BPN," cetus Andre.

(Baca: Serukan Perdamaian, 9 Pemimpin Muda Minta Prabowo Ikut Proses yang Sah)

Lebih lanjut dirinya menolak klaim yang diutarakan beberapa tokoh termasuk AHY yang menilai kubu Prabowo-Sandiaga tidak melakukan proses pemilu sesuai ranah konstitusional. Ia menantang para tokoh yang hadir di forum Bogor untuk menyebutkan di mana langkah yang diambil BPN yang tidak konstitusional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...