Sambangi Istana, Megawati Ingin Pertama Kali Beri Ucapan kepada Jokowi

Michael Reily
21 Mei 2019, 18:36
Megawati bertemu Jokowi
Biro Pers Setpres
Jokowi bersama Megawati melakukan pertemuan pasca pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina PKPI Try Soetrisno di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5) sore. Keduanya datang mengucapkan selamat kepada Jokowi usai pengumuman hasil perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin menang dengan perolehan suara 55,5% dalam Pilpres 2019. “Beliau berdua intinya mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi,” kata Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Megawati karena PDI Perjuangan memperoleh angka tertinggi dengan raihan 19,33% dalam Pemilihan Legislatif. Ada pun Megawati berkunjung ke Istana agar menjadi tokoh politik pertama yang mengucapkan selamat kepada Jokowi.

“Saya ajak Pak Try, untuk berbarengan kasih ucapan selamat supaya kami nomor satu, jangan yang lainnya duluan,” kata Mega.

(Baca: Jokowi Ajak Prabowo Hargai Kedaulatan Rakyat, JK: Etisnya Beri Selamat)

Sejauh ini belum ada pembicaraan terkait rencana pemerintahan ke depan karena pertemuan dengan ketua umum partai koalisi baru akan digelar dalam waktu dekat. Megawati pun menyebut arah kebijakan partai koalisi menunggu pelantikan Presiden/Wakil Presiden pada Oktober mendatang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...