Transaksi Shopee dan Lazada Naik 3 Kali Lipat pada Ramadan Tahun Ini

Desy Setyowati
21 Mei 2019, 19:50
(Kiri ke kanan) Natasha Rizky, Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, dan Peneliti INDEF Nailul Huda
Shopee
(Kiri ke kanan) Natasha Rizky, Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, dan Peneliti INDEF Nailul Huda

Perusahaan e-commerce asal Singapura, Shopee dan Lazada mencatat transaksi pada awal Ramadan 2019 naik tiga kali lipat dibanding periode sama tahun lalu. Produk yang paling banyak dibeli adalah fesyen dan kecantikan.

Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar mengatakan, transaksi di platformnya naik mulai pekan pertama Ramadan 2019. "Antusiasmenya tinggi. Trafik pada pagi hari naik empat kali lipat dibanding hari biasa," ujar dia saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5).

Ia juga mencatat, penggunaan permainan Goyang Shopee selama Ramadan meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasa. Tercatat lebih dari 3 ribu pengguna mengikuti program Serba Rp 10 ribu di Shopee. Melalui program ini, pengguna berkesempatan memenangkan hadiah Umroh gratis.

(Baca: Shopee Bakal Rilis Fitur Rekomendasi Produk, Mirip Media Sosial)

Rizki optimistis, antusiasme pengguna untuk mengunjungi platform Shopee dan bertransaksi akan meningkat jelang Lebaran. Sebab, masyarakat memiliki pendapatan lebih dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR).

Apalagi, berdasarkan riset Snapcart, 60% dari  1.000 responden berencana menggunakan uang THR untuk berbelanja. Lalu, 91% di antaranya akan berbelanja di e-commerce. Shopee pun menjadi e-commerce yang paling banyak dipilih responden untuk berbelanja.

(Baca: Ada Diskon Besar, Baju Baru Jadi Incaran Jelang Lebaran di Lazada)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...