Chevron Belum Putuskan Peluang Bermitra dengan Pertamina di Blok Rokan

Image title
22 Mei 2019, 13:36
Pertamina Chevron Blok Rokan
Katadata
Ilustrasi blok migas

PT Pertamina bakal mengambil alih pengelolaan Blok Rokan dari Chevron Pacific Indonesia mulai 2021. Kini, perusahaan minyak pelat merah tersebut tengah mencari mitra untuk mengelola Blok Rokan. Terbuka peluang Chevron kembali terlibat.

Senior Vice President Policy and Government and Public Affairs PT CPI Wahyu Budiarto belum memberikan kepastian mengenai kemungkinan kembali terlibat di Blok Rokan. Menurut dia, pihaknya masih berfokus untuk memastikan proses transisi alih kelola Blok Rokan ke Pertamina berjalan lancar.  

"Kami mau memastikan bahwa Pertamina tidak memulai dari nol, tapi bisa melanjutkan apa yang sudah kami buat," kata dia di Kantor Chevron di Jakarta, Selasa (21/5) malam.

(Baca: Pertamina Tunjuk Pertagas - PGN Garap Proyek Pipa di Blok Rokan)

Ia menjelaskan, pihaknya cukup sering bertemu dengan manajemen Pertamina dan Satuan Kerja Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) untuk membahas transisi alih kelola Blok Rokan. Bahkan, ketiga pihak disebut telah membentuk tim transisi.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina sedang mencari mitra untuk Blok Rokan. Perusahaan juga membuka peluang untuk bermitra dengan Chevron. "Pemerintah kan memang meminta kami cari partner, jadi sedang kami proses," kata dia di Komisi VII DPR, Selasa, (14/5).

(Baca: SKK Migas Tinjau Ulang Pengelolaan Blok Terminasi oleh Pertamina )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...