Dampak Kerusuhan 22 Mei, Konser Penyanyi Lauv di Senayan Dibatalkan

Michael Reily
24 Mei 2019, 14:35
konser Lauv batal, kerusuhan 22 Mei
Instagram.com/lauvsongs/
Penyanyi asal AS, Lauv, saat melakukan konser di Smart Arenata Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (19/5).

Promotor AEG Entertainment, PK Entertainment, dan Sound Rhythm menyatakan konser Lauv, penyanyi asal Amerika Serikat, di Tennis Indoor Senayan hari ini, Jumat (24/5), dibatalkan. Alasan pembatalannya karena faktor kemanan, setelah aksi massa 22 Mei lalu berujung kerusuhan.

Pihak promotor dan Lauv menyatakan permintaan maaf atas ketidaknyamanan ini. “Lauv mengedepankan keamanan dan kenyamanan penggemarnya serta para pekerja dan manajemen tur. Dia menyampaikan rasa maaf yang mendalam," demikian pernyataan resmi dari laman laman lauvjakarta.com.

Saat ini Lauv sedang melakukan tur di Asia. Ia tampil di Korea Selatan dan Jepang, sebelum bertolak ke Eropa. Pihak promotor sedang mencari waktu yang tepat untuk mendatangkan kembali penyanyi berusia 24 tahun itu.

Untuk pengembalian tiket, promotor belum memutuskan mekanismenya. Detail pengembaliannya akan diumumkan pada situs lauvjakarta.com. Pihak promotor menjual tiket Lauv sejak November 2018. Tiket konser dibanderol menjadi dua kelas, tipe festival seharga Rp 700 ribu dan tipe tribun mencapai Rp 500 ribu.

Lauv sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf secara langsung melalui media sosial. "Saya minta maaf, sebuah keputusan yang berat. Saya harap semua orang baik-baik saja. Saya menyayangi kalian," katanya dalam Instagram Story yang dia unggah kemarin. Lauv merupakan pelantun lagu “I Like Me Better” yang telah diputar sebanyak 38 juta kali secara digital.

(Baca: John Mayer dan Ed Sheeran Manggung, Geliat Baru Bisnis Konser Musik RI)

Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...