Jokowi Tunggu Laporan Pertemuan JK dan Prabowo

Michael Reily
24 Mei 2019, 17:24
JK bertemu Prabowo, Jokowi ingin bertemu Prabowo, Pemilu, Pilpres 2019
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Pasangan terpilih Jokowi-Ma\'ruf berada di Kampung Deret usai memberikan pidato keemangan, Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat (21/5).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu laporan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tentang hasil pertemuannya dengan calon presiden Prabowo Subianto.

Jokowi mengungkapkan, ia seharusnya bertemu dengan JK hari ini. "Namun, saya belum ketemu Pak JK. Harusnya siang tadi, tapi ada acara lain jadi belum ketemu," katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore (24/5).  

Inisiator pertemuan itu, Jokowi mengatakan, adalah dirinya dan JK. Inisiatifnya sudah ada sejak hari pencoblosan Pemilu 2019, pada 17 April lalu.

Jokowi tidak mendetailkan apa yang dibahas oleh kedua tokoh itu semalam. Usai bertemu dengan JK, ia baru akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut kepada masyarakat.

(Baca: Sandi Ajukan Gugatan ke MK karena Kecewa dengan Proses Pemilu 2019)

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sebelumnya membenarkan pertemuan Prabowo dengan JK. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan bagian dari komunikasi politik pasca-Pemilu 2019. "Dalam koridor untuk kebaikan bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, Prabowo juga akan terus menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap bersikap tenteram, aman, dan damai. "Prabowo menyampaikan, langkah yang akan ditempuh sesuai dengan koridor undang-undang dan tahapan yang diatur konstitusi," kata Sandiaga.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...