Antisipasi Kebutuhan Lebaran, BCA Siapkan Uang Tunai Rp 51 Triliun

Image title
28 Mei 2019, 20:22
Bank BCA
Arief Kamaludin|KATADATA

Kebutuhan uang tunai menjelang hari raya Idul Fitri  kerap mengalami peningkatan. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyiapkan uang tunai hingga Rp 51 triliun untuk mengantisipasi permintaan masyarakat selama periode Lebaran 2019.

"Penyediaan uang tunai tahun  ini meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui siaran resmi pada Selasa (28/3).

Advertisement

Kendati dalam situasi libur, BCA akan tetap melayani nasabah dengan melakukan operasional terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia pada 3 Juni 2019.  Sementara untuk weekend banking beroperasi pada tanggal 1, 8 dan 9 Juni 2019. Adapun seluruh cabang beroperasi normal kembali pada 10 Juni 2019.

(Baca: Luncurkan Fitur Baru, BCA Target Rekening Baru Naik Dua Kali Lipat)

Selain itu, nasabah BCA tetap dapat memanfaatkan layanan BCA melalui channel electronic banking seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA. Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA.

Sementara untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement