Jatim Park Incar Kunjungan Turis Asing Lewat Traveloka

Michael Reily
28 Mei 2019, 15:46
Traveloka
Katadata
Jawa Timur Park Group menggandeng Traveloka untuk meningkatkan kunjungan turis asing ke Jatim Park

Jawa Timur Park Group berkolaborasi dengan Traveloka mengejar peningkatan kunjungan turis asing. Kedua pihak menandatangani kesepakatan untuk promosi dan pemasaran hingga ke mancanegara secara online dan penguatan pengalaman wisata di wahana Jatim Park.

Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group Ronny Sendjojo berharap kerja sama dengan Traveloka mampu menarik wisatawan terutama turis asing. Sebab, jumlah kunjungan tahunan Jatim Park sudah mencapai 4 juta pengunjung, namun porsi turis asing hanya sebesar 5% dari total kunjungan. 

"Kami akan membuka pasar baru baik dari wisatawan asing, maupun dalam negeri, Traveloka sebagai jembatan untuk membuka tamu masuk," kata Ronny di Jakarta, Selasa (28/5).

Direktur PT Bunga Wangsa Sedjati Rio Imam Sendjojo sebagai perusahaan yang membawahi Jatim Park mengincar porsi turis asing mencapai 10% dalam satu tahun. Dia mengaku Jatim Park tak kalah daripada wahana internasional lain seperti Universal Studio. Jatim Park punya 12 tempat wisata berbasis pembelajaran di lahan sekitar 22 hektare yang terletak di Kota Wisata Batu.

Selain itu, Jatim Park juga memberikan promosi tiket yang lebih murah bagi wisatawan asing. "Kami jual harga karcis masuk Jatim Park 20% lebih murah untuk wisatawan asing, tinggal tunjukkan paspor," ujar Rio.

(Baca: Lima Destinasi Wisata Halal versi Traveloka untuk Libur Lebaran)

Chief Executive Officer (CEO) Traveloka Experience Christian Suwarna menyatakan komitmen untuk memasarkan dan mempromosikan Jatim Park di tujuh negara. Selain itu, Traveloka juga akan menggabungkan paket penerbangan dan hotel yang lebih murah dan kompetitif untuk berwisata ke Jatim Park.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...