Berbela Sungkawa, Anies Sebut Ibu Ani Seorang Wanita yang Tangguh

Agatha Olivia Victoria
1 Juni 2019, 12:49
Ani Yudhoyono, Anies Baswedan
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Ibu Negara Republik Indonesia 2004-2014 Hj. Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6) Pukul 11.50 Waktu Singapura. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 67 tahun di National University Hospital (NUH), Singapura.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengucapkan belasungkawa yang sebesar besarnya atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono. "Insyaallah Bu Ani khusnul khotimah, ditinggikan derajatnua di sisi Allah," ujarnya saat memantau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Sabtu(1/6).

Advertisement

Menurut Anies, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang menyenangkan. Tak hanya itu, beliau merupakan ibu negara yang informal, santai dan tidak kaku. Namun, dibalik sosoknya yang menyenangkan Ani Yudhoyono merupakan wanita yang tangguh dan memiliki wawasan luas.

"Kita semua tahu beliau seorang perempuan tangguh, putri pejuang yang meneruskan tradisi perjuangan keluarganya," ungkap dia.

(Baca: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Setelah Menjalani Perawatan Intensif)

Anies menceritakan bahwa sejak masa mudanya, Ani Yudhoyono dan keluarga sudah menghibahkan waktu dan pikirannya untuk bangsa. Ayah Ani Yudhoyono, Sarwo Edhie Wibowo merupakan salah satu pejuang pelawan komunisme di kala itu.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement