Layanan Operasional BRI Terbatas pada Libur Lebaran

Agatha Olivia Victoria
3 Juni 2019, 16:54
Layanan BRI di salah satu kantor cabang.
Bank BRI KATADATA | Agung Samosir
Layanan BRI di salah satu kantor cabang.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap memberikan layanan operasional terbatas pada periode libur Lebaran yakni pada 1 - 9 Juni 2019. Namun layanan operasional akan diliburkan pada 5 Juni 2019 atau bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

Dikutip dari situs resmi BRI, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi memastikan sebanyak 462 Unit Kerja Operasional (UKO) telah disiapkan selama libur lebaran. "Selain itu transaksi tarik tunai tetap bisa dilakukan di 25.293 ATM atau CRM BRI di seluruh Indonesia atau melalui Agen BRILink yang tersebar di tiap daerah," ujar Osbal dalam keterangan resminya.

Dari 462 UKO yang telah disiapkan tadi, 229 UKO memberikan layanan operasional terbatas pada 3, 4, 6 dan 7 Juni 2019. Selain itu, BRI memberikan layanan weekend banking di 147 UKO di seluruh Indonesia pada 1, 2, 8 dan 9 Juni 2019.

(Baca: Gencarkan Non-Tunai, BRI Cuma Siapkan Uang Tunai Rp 48 T untuk Lebaran)

Transaksi cashless dapat dilakukan dengan menggunakan e-banking BRI di antaranya Internet Banking, BRImo, SMS Banking dan Mobile Banking. Masyarakat juga dapat memanfaatkan jasa agen BRILink yang saat ini berjumlah lebih dari 408 ribu di seluruh Indonesia.

Untuk keperluan mudik, nasabah BRI dapat menggunakan uang elektronik BRIZZI yang sudah dapat dipakai di semua ruas jalan tol. BRI menyiapkan Posko Mudik di 41 titik lokasi di seluruh Indonesia.  Pada posko tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan e-channel BRI (ATM dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

Selama libur lebaran, BRI telah menyiapkan Rp 48,2 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Namun BRI lebih berfokus meningkatkan transaksi non-tunai saat libur Lebaran kali ini. E-channel dan berbagai layanan disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara cashless.

(Baca: BRI Proyeksi Kredit Kuartal I 2019 Tumbuh 12%-14%)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...