Prabowo Hadir di Cikeas untuk Berikan Dukungan Moril Kepada SBY

Image title
3 Juni 2019, 17:58
Prabowo SUbianto, Susilo Bambang Yudhoyono, SBY, Ani Yudhoyono
ANTARA FOTO/Kiki
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto baru saja Takziah di Cikeas, Senin (3/6). Prabowo tiba di Cikeas pukul 16.10 WIB dan disambut oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditemani besannya, Hatta Rajasa dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Dengan mengenakan batik berwarna coklat beserta celana bahan hitam, SBY menerima kedatangan Prabowo yang mengenakan kemeja berwarna putih bercelana hitam, dengan hangat disertai pelukan penuh haru.

Prabowo memang sudah diagendakan akan datang hari ini, karena ia tidak sempat hadir pada prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata kemarin, Minggu (2/6) karena dirinya kala itu sedang berada diluar negeri untuk keperluan pribadi.

Kepada awak media, Prabowo menyebut bahwa kedatangannya semata-mata dalam kapasitas pribadi, demi menyampaikan bela sungkawa kepada SBY. Ia pun mengatakan bahwa dirinya memang merasa dekat dengan keluarga SBY, termasuk dengan Ani Yudhoyono.

Dalam pembicaraan antara dirinya dan SBY, Prabowo menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa hadir saat ini, dikarenakan posisinya yang berada di Eropa.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, karena saat almarhumah meninggal dunia saya masih berada di Eropa dalam rangka check up kesehatan," ujar Prabowo, di Cikeas, Senin (3/6).

(Baca: Andi Arief: Pertemuan SBY-Mega Timbulkan Secercah Sinar untuk Bangsa)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...