Sambut Lebaran, PLN Beri Diskon 20,19% untuk Industri

Image title
4 Juni 2019, 08:00
PLN
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan program diskon tarif listrik sebesar 20,19% untuk kalangan industri selama masa libur lebaran 2019. Diskon ini berlaku bagi golongan industri (I3 dan I4) serta bisnis (B3) yang menggunakan tambahan pemakian listrik di atas kilowatt hours (kWh) baseline.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, bagi pelanggan dengan layanan khusus yaitu pelanggan premium akan dapat tambahan diskon sebesar 5%. Ada pun, diskon berlaku untuk beban puncak yaitu pada 1 Juni 2019 pukul 00.00 WIB hingga 9 Juni 2019 pukul 23.59 WIB.

Adapun kWh baseline dipengaruhi oleh rata-rata pemakaian listrik di triwulan I 2019, triwulan I 2018, dan pemakaian bulan Juni 2018. "Diskon ini berlaku untuk pelanggan Bisnis dan Industri yang berada di Pulau Jawa. Silahkan dimanfaatkan diskon tarif ini," ujar Ikhsan, dalam keterangan pers, Senin (3/6).

(Baca: Lebaran Akan Dongkrak Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat hingga 5,6 %)

Ikhsan mengatakan, untuk wilayah Jakarta terdapat 3.230 pelanggan industri dan bisnis yang diprioritaskan untuk diskon ini. Di antaranya stasiun, mal, apartemen, tower perkantoran, Indofood, Pertamina, PD Pasar Jaya, PT Sucaco, PT Astra International, SCTV, PT Trans Cibubur Property, dan masih industri dan bisnis lainnya.

Untuk mendapatkan diskon tarif ini, pelanggan bisa menghubungi kantor PLN terdekat untuk mendaftar dan mendapatkan diskon tarif. "Diskon ini sangat bagus untuk industri dan bisnis yang ingin meningkatkan jumlah produksi dan tetap beroperasi selama libur lebaran," kata dia.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...