Integrasikan E-commerce dan Media Sosial, Pendiri Lazada Dirikan Crea
Pendiri Lazada Aimone Ripa di Meana mendirikan startup di bidang pemasaran, bernama Crea. Startup ini fokus mengintegrasikan metode pemasaran e-commerce seperti Lazada dan Shopee dengan social e-commerce seperti Instagram dan Facebook.
Crea menggunakan analisis data untuk memberikan informasi rinci mengenai saluran pemasaran yang dinilai lebih efektif untuk menjual suatu produk. "Ini akan membantu pemilik merek untuk mengefisiensikan pengeluaran pemasaran,” ujar Meana dikutip dari BangkokPost.com, kemarin (6/6).
(Baca: Ulang Tahun Ketujuh, Lazada Luncurkan Fitur Streaming di Aplikasi)
Melalui e-commerce, penjual memang bisa memperluas pasar tapi persiangan penjual menjadi lebih banyak. Di satu sisi, media sosial dan aplikasi perpesanan seperti Instagram dan Line juga menjadi sarana untuk berjualan. Menurut Meana, internet bukan sakadar sarana untuk berjualan, melainkan model bisnis baru.
Karena itu, Crea fokus mengintegrasikan penjualan melalui e-commerce dan social e-commerce guna menjangkau konsumen secara spesifik. "Masa depan perdagangan digital adalah tentang personalisasi. Pemilik merek berkomunikasi langsung dengan pengguna, dengan pendekatan yang lebih emosional," kata salah satu pendiri Crea, Alessandro Piscini.
(Baca: Gaet Konsumen, E-commerce Rilis Fitur Hiburan hingga Bursa Produk Asli)