Jokowi Lantik Arinal-Chusnunia jadi Gubernur dan Wagub Lampung

Dimas Jarot Bayu
12 Juni 2019, 14:38
Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta
Dimas Jarot Bayu/ Katadata
Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk masa jabatan 2019-2024. Keduanya menggantikan Ridho Ficardo-Bachtiar Basir yang masa jabatannya telah berakhir.

Prosesi pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6). Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 49/P tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Masa Jabatan 2019-2024.

(Baca: Jokowi Lantik Abdul Gani Kasuba sebagai Gubernur Maluku Utara )

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan terhadap Arinal-Chusnunia. Pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Jokowi dan diikuti keduanya.

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Arinal dan Chusnunia meniru ucapan Jokowi.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara. Setelahnya, Jokowi dan para pejabat negara yang hadir memberikan ucapan selamat atas posisi baru yang diemban Arinal-Chusnunia sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...