Pertamina Tawarkan Kerja Sama Baru Kilang Cilacap ke Saudi Aramco

Image title
Oleh Febrina Ratna Iskana - Verda Nano Setiawan
13 Juni 2019, 14:31
kilang cilacap, pertamina, saudi aramco
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
Pertamina berencana menawarkan proyek baru kepada Saudi Aramco di Kilang Cilacap

Pertamina bakal menawarkan kerja sama baru kepada Saudi Aramco. Ini lantaran Pertamina dan Aramco belum juga mencapai kesepakatan terkait valuasi aset untuk spin off di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Cilacap.

Direktur Mega Proyek dan Petrokimia Pertamina Ignatius Tallulembang mengatakan, proyek baru yang ditawarkan ke Aramco merupakan kelanjutan dari proyek RDMP Cilacap. Proyek tersebut bisa mencakup pembangunan pabrik petrokimia atau unit-unit kilang baru.

Advertisement

"Jadi bukan spin off lagi, bukan valuasi aset, tapi mungkin seperti aset baru saja kita kerja sama bikin yang baru, bisa petrokimia atau unit baru yang akan menghasilkan produk-produk baru dari Kilang Cilacap," kata Ignatius di Gedung Kementerian ESDM, Rabu (12/6).

Pertamina akan menyampaikan usulan penawaran kepada Saudi Aramco pada akhir Juni, sesuai batas akhir kerja sama kedua perusahaan tersebut. Dalam pembicaraan tersebut, Pertamina juga akan mengusulkan perpanjangan kerja sama hingga tiga bulan untuk membahas proyek baru kilang Cilacap.

(Baca: Potensi ‘Cerai’ Pertamina dan Saudi Aramco di Kilang Cilacap)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement