Bulan Mei 2019 Antam Habiskan Dana Eksplorasi Rp 3,57 Miliar

Image title
14 Juni 2019, 20:21
Antam, dana eksplorasi, volume produksi dan penjualan nikel
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Petugas memperlihatkan emas batangan yang ditransaksikan di Butik Emas Logam Mulia, gedung Aneka Tambang, Jakarta, Selasa (3/4).

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mencatatkan pengeluaran dana eksplorasi pada Mei 2019 sebesar Rp 3,57 miliar. Kegiatan eksplorasi ini berfokus pada komoditas emas, nikel, dan bauksit.

Rinciannya Rp 1,39 miliar untuk kegiatan eksplorasi emas di Pongkor dan Cibaliung, Banten, Jawa Barat. Kegiatan tersebut meliputi pemodelan geologi , pengeboran di Pongkor. Sedangkan pemetaan geologi dan perencanaan pengeboran di Cibaliung.

"Tidak hanya melakukan eksplorasi, tetapi tinjauan ke beberapa daerah prospek," ujar Sekertaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/6).

Sementara, untuk eksplorasi nikel sebesar Rp 1,70 miliar dilakukan di Pomalaa dan Tapunopaka, Sulawesi Tenggara, dan Waylukum, Halmahera Timur, serta tinjuan di beberapa daerah prospek. Adapun kegiatan ekspolrasi yang dilakukan yaitu pemetaan geologi dan pengeboran single tube.

Kemudian, eksplorasi bauksit sebesar Rp 481,43 juta di Tayan, Kalimantan Barat. Kegiatan eksplorasi yang dilakukan seperti pemetaan geologi, pengukuran grid.

Adapun, total pengeluaran eksplorasi pada Mei lebih rendah dibandingkan pada April yang mencapai Rp 4,44 miliar. Rinciannya terdiri dari eksplorasi tambang emas di Pongkor dan Cibaliung sebesar Rp 2,10 miliar, nikel Rp 2,20 miliar, dan bauksit Rp 142,08 juta.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...