Jokowi Anggarkan Dana Revitalisasi Pasar Sukawati Bali Rp 92,9 M

Michael Reily
14 Juni 2019, 14:22
Jokowi ke Bali, Anggaran Revitalisasi Pasar
Donang Wahyu|KATADATA
Pedagang menawarkan barang dagangan berupa souvenir yang di jual di pasar Sukawati 3, Bali (03/25). Jokowi anggarkan dana revitalisasi pasar Sukowati.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Pasar Umum Sukawati dan lokasi sementara Pasar Seni Sukawati di Gianyar, Bali, pagi tadi. Pasar tersebut akan direvitalisasi dengan anggaran pemerintah sebesar Rp 92,9 miliar.

Jokowi menyatakan revitalisasi Pasar Sukawati akan dilakukan setelah proses lelang sehingga pembangunan pasar bisa segera dikerjakan. "Dana revitalisasi berasal dari APBN Rp 89 miliar dan APBD Rp3,9 miliar,” katanya dalam keterangan resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (14/6).

Advertisement

(Baca: Bangun 2 Pasar dan 1 Stadion, Pemerintah Anggarkan Rp 739 Miliar)

Presiden berharap renovasi Pasaru Sukawati selesai tahun depan untuk jadi pasar yang bersih dan tertata untuk menampung 1.700 pedagang. Dengan begitu, pengunjung bisa lebih nyaman untuk berkunjung dan berbelanja ke pasar rakyat.

“Ini harus menjadi sebuah pasar rakyat yang modern, yang tertata, manajemen baik, parkirnya juga di basement. Kalau dulu kan, cari tempat parkir sangat sulit,” ujar Jokowi.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement