Jokowi Buka Pawai Pesta Kesenian Bali, Ajang Promosi Pulau Dewata

Michael Reily
17 Juni 2019, 11:21
Presiden Joko Widodo mengikuti pawai budaya di Bali, Sabtu (15/6).
AGUNG/Humas
Presiden Joko Widodo mengikuti pawai budaya di Bali, Sabtu (15/6).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Pesta Kesenian Bali dengan pawai di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar, Sabtu (15/6) siang. Pawai Pesta Kesenian Bali ke-41 adalah ajang promosi budaya khas Bali kepada dunia internasional.

“Dengan memohon Wara Nugraha Ida Shang Hyang Widi Wasa, siang hari ini, saya membuka dan melepas pawai Pesta Kesenian Bali yang ke-41 tahun 2019,” kata Jokowi, Sabtu (16/6), dikutip melalui keterangan resmi Sekretariat Kabinet.

Tari Pendet secara kolosal oleh 100 orang penari dari SMAN 3 Sukawati menjadi pembuka kemeriahan. Selain itu terdapat penampilan tari dari luar negeri, salah satunya Republik Rakyat Tiongkok.

Jokowi pun mengikuti pawai dengan kendaraan. Dia tampak mengajak serta keluarga, termasuk Jan Ethes. Turut hadir putra dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvie Ananda. Terlihat juga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga anaknya yang masih balita, Sedah Mirah.

Tak lupa, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya merah hadir di panggung terlebih dahulu. Ibu Negara diiringi para istri menteri yang tergabung dalam organisasi Oase Kabinet Kerja. Selain itu, ada juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Bali I Wayan Koster.

(Baca: Bali Jadi Provinsi Pertama yang Seluruh Tanahnya Bersertifikat)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...