Rilis Reno Series, OPPO Saingi Samsung hingga Huawei di Segmen Premium

Desy Setyowati
18 Juni 2019, 14:18
OPPO Bersaing dengan Samsung, Apple hingga Huawei, Smartphone Kelas Premium
OPPO
OPPO luncurkan Reno Series di Indonesia. OPPO bakal bersaing dengan Samsung hingga Huawei di pasar smartphone kelas premium.

Produsen ponsel pintar (smartphone) OPPO resmi meluncurkan OPPO Reno Series di Indonesia, kemarin (17/6). Melalui produk terbarunya ini, OPPO bakal bersaing dengan Samsung, Apple hingga Huawei di segmen premium.

Ponsel seri Reno ini hadir dalam dua varian yakni OPPO Reno 10x Zoom dan Reno, yang dibanderol Rp 13 juta dan Rp 8 juta. Reno Series ini mengedepankan kamera, performa, dan daya tahan layar. “OPPO Reno Series akan berperan sebagai dasar dari pengembangan smartphone OPPO berikutnya,” ujar CEO OPPO Indonesia Ivan Lau dalam siaran persnya.

Dari segi tampilan, ponsel Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci. Sedangkan varian Reno mempunyai layar OLED 6,4 inci. Tepian bagian bawah keduanya berukuran 3,5mm. Karena ukuran tepiannya kecil, rasio screen-to-body Reno Series hingga 93,1%.

Selain itu, OPPO Reno Series dilengkapi dengan Corning® Gorilla glass generasi keenam. OPPO mengklaim, kaca layar ponsel kedua varian ini lebih tahan terhadap benturan.

(Baca: Hasil Riset: Apple Kuasai Pasar Smartphone Premium)

OPPO juga fokus pada kamera. OPPO menempatkan kamera belakang Reno Series di bawah penampang berbahan kaca dengan panel 3D yang melengkung. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna menggenggam ponsel saat akan memotret.

Kamera depan, fitur pencahayaan atau soft light, dan lampu kilat belakang di kedua varian ponsel ini disembunyikan dalam struktur pivot-rising. Struktur ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik, ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah. Struktur ini akan otomatis tertutup ketika sudah tidak digunakan.

OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi tiga kamera belakang yakni utama, telephoto, dan sudut lebar. Ketiga kamera ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 13 MP, dan 8 MP. Jika digunakan bersamaan, ketiga kamera ini bisa menghasilkan full-focal-length  sebesar 16mm-160mm. Gambar yang dihasilkan pun bisa diperbesar hingga 10 kali hybrid.

Kamera utama Reno 10x Zoom menggunakan alat stabilisasi gambar (optical image stabilization/OIS) dan sistem fokus closed-loop focusing motor. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan bisa lebih jelas.

(Baca: Samsung Siap Luncurkan Ponsel Galaxy S10 pada 20 Februari 2019)

Supaya mudah digunakan, OPPO menyematkan lensa telephoto periskop secara horizontal. Ketebalan lensa telephoto dikikis melalui teknologi D-Cut. Lensa ini juga digabung dengan kamera utama dan sudut lebar.

Ketiga inovasi tersebut membuat lensa OPPO Reno 10x Zoom menjadi tipis, yakni 5,75 mm. Untuk memastikan kualitas  gambar saat diperbesar, Reno 10x Zoom juga menggunakan desain OIS ganda pada lensa primer dan telephoto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...