Pameran TeamLab Future Park Suguhkan Instalasi Digital Instagramable

Michael Reily
20 Juni 2019, 08:31
Pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives hadir di mal Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019.
instagram/f@futureparkjakarta
Pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives hadir di mal Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019.

Pameran seni interaktif teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives hadir di mal Gandaria City, Jakarta pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019. Pameran ini menyuguhkan lima instalasi digital warna-warni, yang bisa menjadi spot foto menarik untuk diunggah di media sosial atau Instagramable.

Tema kelima instalasi digital itu di antaranya Animals of Flowes, Symbiotic Lives; Graffiti Nature; Sliding Through the Fruit Field; Sketch Aquarium; serta Light Ball Orchestra. CEO teamLab Kids Akitae Matsumoto menyampaikan, teknologi digital dalam instalasi seni berevolusi tanpa batas. Alhasil, menurutnya interaksi karya seni dengan pengunjung dan lingkungan sekitar bisa menciptakan momen yang unik.

Melalui pameran ini, pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang, bunga, buah, hewan laut, serta lampu secara digital. “Aktivitas kreatif individu menjadi kegiatan kreatif kolaboratif sehingga dapat memberikan pengalaman hubungan antarmanusia yang harmonis dan kooperatif,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (20/6).

(Baca: Kemenpar Kembangkan Wisata Digital Lewat 1001 Spot Instagramable)

Chief Executive Officer (CEO) Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Mervi Sumali menambahkan, pameran ini sama dengan yang dihadirkan di Jepang ataupun Singapura. Dengan begitu, masyarakat Indonesia tidak perlu bepergian ke luar negeri untuk merasakan suasana pameran yang mengusung kecanggihan teknologi.

Pameran tersebut dibangun di atas area seluas 2.000 meter persegi. Untuk memberikan pengalaman yang optimal, penyelenggara pameran teamLab Future Park akan membatasi jumlah pengunjung di setiap sesi.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...