PergiUmroh, Marketplace Travel Umrah Incar Kemitraan dengan Grab

Cindy Mutia Annur
20 Juni 2019, 16:00
ilustrasi. PergiUmroh menyediakan lebih dari 200 paket perjalanan umroh.
Instagram/@pergiumrohdotcom
ilustrasi. PergiUmroh menyediakan lebih dari 200 paket perjalanan umroh.

Besarnya jumlah penduduk kelas menengah muslim menjadi potensi bagi berkembangnya bisnis jasa travel umrah. Di era digital, seperti juga perjalanan lain, paket umrah pun bisa dipesan secara online, salah satunya melalui PergiUmroh. Marketplace jasa travel umrah itu kini tengah mengincar kemitraan dengan Grab.

Faried Ismunandar mendirikan PergiUmroh pada Juli 2018 lalu. Saat ini, PergiUmroh menyediakan lebih dari 200 paket umrah melalui kerja sama dengan 27 agen travel umrah di Indonesia.

Adanya beberapa kasus penipuan biro perjalanan umrah membuat PergiUmroh lebih berhati-hati. Maka, perusahaan menyeleksi semua calon mitranya dengan ketat. “Intinya, mereka harus punya reputasi yang baik,” kata Farid, yang menjabat sebagai CEO PergiUmroh kepada Katadata.co.id, Selasa (18/6).

(Baca: Potensi Ratusan Triliun, Pengumpulan Zakat Digital Makin Gencar)

Untuk bisa bergabung di PergiUmroh, biro perjalanan umrah harus memiliki sertifikasi Perusaahaan Penyelenggara Ibadah umrah (PPIU) dari Kementerian Agama. PergiUmroh pun bekerja sama dengan berbagai asosiasi umrah untuk menyeleksi mitra.

Selain keamanan, PergiUmroh fokus pada kemudahan layanan. Konsumen bisa membandingkan paket perjalanan umrah pada beberapa biro perjalanan di marketplace PergiUmroh . “Konsumen bisa menyortir paket umrah sesuai kebutuhannya di platform kami,” kata dia.

PergiUmroh juga menyediakan beragam layanan pembayaran seperti dompet digital, virtual account, transfer bank, dan lainnya. Karena itu, PergiUmroh bekerja sama dengan teknologi finansial (fintech) pembayaran, Doku.

(Baca: Indonesia Tujuan Utama Kedua Wisatawan Muslim Selama Ramadan)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...