Jokowi Dapat ‘Jersey’ Nomor Punggung Lionel Messi

Dimas Jarot Bayu
26 Juni 2019, 15:43
presiden jokowi, argentina, lionel messi, sepakbola
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menerima seragam timnas Argentina dari Presiden Argentina Mauricio Macri (kedua kiri) dan istri Juliana Awada (kiri) usai pernyataan pers bersama di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Argentina Mauricio Macri bertukar cinderamata. Hal itu terjadi ketika keduanya usai melakukan pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Cinderamata yang diberikan keduanya tak jauh dari nuansa sepak bola. Macri memberikan seragam tim nasional sepak bola Argentina kepada Jokowi.

Seragam tersebut bermotif dua garis vertikal berwarna biru langit dan putih. Tertera pula nomor punggung 10 di sisi belakang seragam, mirip seperti yang biasa digunakan Lionel Messi. Hanya saja, nama yang tertera di seragam tersebut bertuliskan ‘Jokowi’.

Jokowi tampak tersenyum setelah mendapatkan seragam tim nasional Argentina. Dia juga sempat menempelkan seragam tersebut untuk melihat apakah cocok atau tidak.

Setelah mendapatkan seragam tersebut, Jokowi lalu memberikan bola berwarna kombinasi biru dan putih kepada Macri. Bola tersebut merupakan buatan PT Sinjaraga Santika Sport (SSS).

Bola buatan industri asal Majalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tersebut merupakan satu-satunya merek nasional yang mendapat lisensi FIFA. Bola produksi PT SSS juga pernah digunakan dalam kompetisi internasional, seperti Piala Dunia 1998.

Mendapat bola itu, Macri tersenyum sumringah. Dia pun memantulkan bola yang diberikan Jokowi ke lantai untuk menguji kualitas bola tersebut.

Macri juga menyundul bola tersebut ketika menyerahkannya kepada sang ajudan. Peristiwa tersebut lantas membuat pertemuan kedua Kepala Negara semakin hangat. Jokowi dan Macri lantas melanjutkan pertemuan mereka dengan makan siang bersama.

(Baca: Jokowi Tawarkan Produk Industri Strategis Indonesia ke Argentina)

Untuk diketahui, Jokowi dan Macri sebelumnya telah membahas berbagai langkah menyeimbangkan perdagangan antara Indonesia dan Argentina. Pasalnya, neraca perdagangan antar-kedua negara pada tahun lalu mengalami defisit hingga mencapai US$ 1,2 miliar.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...