Grab Dapat Tambahan Modal Rp 4,2 Triliun dari Invesco

Cindy Mutia Annur
28 Juni 2019, 08:32
Grab dapat tambahan modal
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Perusahaan layanan on demand Grab mendapat tambahan modal sebesar US $ 300 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun dari manajemen investasi Invesco.

Perusahaan layanan on demand Grab mendapat tambahan modal sebesar US $ 300 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun dari manajemen investasi Invesco. Adapun, dana tersebut akan digunakan Grab untuk memperluas ekspansinya.

Presiden Grab Ming Maa mengatakan, perusahaannya ingin tetap fokus pada perluasan layanan keuangan dan bisnis layanannya yang mendukung mobilitas.

"Dukungan terus-menerus dari mitra strategis terkemuka membuktikan kemampuan Grab untuk mengeksekusi dengan presisi dan fokus hyperlocal untuk memberikan inovasi pertama ke pasar," ujar Ming seperti dikutip dalam Business Times, Kamis (27/6).

Grab mengatakan, suntikan modal terbarunya itu meningkatkan total modalnya sebesar US $ 6,5 miliar. Perusahaan berencana memperkuat posisinya sebagai pemimpin teknologi di Asia Tenggara. Sebelumnya, pada awal tahun ini Grab juga telah mendapatkan US $ 1,46 miliar dari SoftBank Vision Fund.

"Kami telah mengamati dengan seksama Asia Tenggara dan memiliki kepercayaan diri pada kemampuan Grab untuk membuka peluang baru di seluruh mobilitas, pengiriman, dan layanan keuangan berdasarkan permintaan," ujar pemimpin tim dan manajer portofolio senior Invesco Emerging Markets Justin Leverenz.

Hal ini pun membuat total investasi keseluruhan Invesco menjadi US $ 703 juta, setelah investasi sebesar US $ 403 juta pada Juli 2018 yang dibuat oleh OppenheimerFunds, perusahaan manajemen aset yang sejak saat itu diakuisisi oleh Invesco.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...