Bekraf Umumkan 11 Film Terpilih dalam Program LOCK 2019

Michael Reily
2 Juli 2019, 16:35
Bioskop
Katadata

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumumkan 11 proyek film terpilih yang lolos seleksi Laboratorium Olah Cerita dan Kisah (LOCK) 2019. Seluruh peserta dan masing-masing proyek akan mendapatkan pembinaan dalam pengembangan dalam pembuatan serta bisnis perfilman.

Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf Poppy Savitri menyatakan, Bekraf bekerja sama dengan Yayasan Cipta Citra Indonesia (YCCI). Kesempatan pendaftaran terbuka untuk kategori penyuntingan bagi film dokumenter panjang dan pendek, serta kategori pengembangan cerita yang hanya untuk film fiksi.

Poppy mencatat sebanyak 66 proyek yang daftar terdiri dari 61 film fiksi dan 5 film dokumenter. Para pemenang seleksi tersebar dari Jakarta, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, dan Palu.

"Program ini hadir untuk menggali gagasan-gagasan baru yang lebih segar dan beragam dalam penceritaan film Indonesia, sekaligus meningkatkan kapasitas pembuat film nasional," kata Poppy dalam keterangan resmi, Selasa (2/7).

(Baca: Hingga Mei 2019, Hanya 12% Film Indonesia Menjadi Box Office)

Seluruh proyek film yang terpilih akan ikut rangkaian acara LOCK 2019 pada 21–28 Agustus 2019 di Jakarta. Setiap proyek akan mendapatkan sesi konsultasi khusus, diskusi kelompok, sesi kuliah umum dengan mentor internasional, dan pertemuan dengan perwakilan asosiasi film Indonesia.

Para mentor merupakan praktisi dan ahli di bidang produksi dan penulisan cerita film. Semua mentor akan memberikan kritik dan saran secara intensif kepada peserta selama program LOCK 2019 berlangsung.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...