Bekraf Bawa 6 Proyek Film Animasi Ikuti Konferensi di Korea Selatan

Michael Reily
4 Juli 2019, 12:10
6 Proyek Film Animasi Ikuti Konferensi di Korea Selatan
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A
Pengunjung mengamati pameran sejarah perfilman nasional di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan pelatihan peningkatan kapasitas untuk para enam peserta proyek animasi terpilih. Pelatihan sebagai persiapan para peserta mengikuti Asian Animation Summit 2019 di Korea Selatan pada 20 November hingga 22 November.

Enam proyek yang terpilih adalah Two Brothers and the Ticking World (Redvinn Studio), Atlas Boy Adventures (AASKA Productions), Magical Chef Academy (Nara), Moon and the Secret Dagger (BASE Studio), HEY BLO! (Invoya), serta Roh Garuda (Iconmax).

"Proses pelatihan intensif mencakup pendalaman aspek kreatif proyek, pengetahuan bisnis, hingga melatih para delegasi dalam mempersiapkan materi presentasi dan simulasi persentasi proyek," tertulis dalam keterangan resmi, Kamis (4/7).

(Baca: Bekraf Umumkan 11 Film Terpilih dalam Program LOCK 2019)

Pelatihan berlangsung pada 1 Juni hingga 6 Juni berisi kegiatan bible review, script meeting, dan teaser planning. Pembekalan diberikan oleh Timothy Brooke-Hunt dari Pasific Vision.

Brooke-Hunt pernah menjabat sebagai kepala eksekutif konten anak untuk stasiun televisi ABC Australia. Dia juga punya pengalaman dalam bidang konten acara anak dan pertelevisian internasional selama 30 tahun.

"Bekraf berharap para delegasi lebih siap menghadapi AAS 2019 sebagai salah satu batu loncatan untuk dapat masuk ke pasar internasional," bunyi keterangan lagi.

(Baca: Dorong Industri Penerbitan, Bekraf Cari Penulis Kompeten di Tiga Kota)

Dalam laman resmi YouTube-nya, c merupakan komik persahabatan antara Elfie dan Atlas Boy serta konflik yang berputar antara kedua tokoh. AASKA Productions telah merilis 3 video percobaan, 4 video pendek, dan 2 tutorial yang seluruhnya tayang 456 ribu kali sejak 31 Maret 2019.

Web Toon yang menayangkan Roh Garuda menceritakan roh misterius yang datang ke dunia manusia untuk memenuhi ramalan 600 tahun yang lalu. Sebanyak 32 episode Roh Garuda mendapatkan rating 9,7 dengan jumlah tayang mencapai 1,5 juta kali selama dua tahun tayang.

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...