Ma’ruf Amin Kunjungi JK, Bahas Tugas Wapres, Sarung, dan Diberi Buku

Michael Reily
4 Juli 2019, 12:59
Ma'ruf Amin bertemu JK
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan dokumen yang akan diserahkan kepada Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Ma’ruf Amin mengunjungi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Medan Merdeka Utara, Kamis (4/7) pagi. Ma’ruf mempelajari tugas, pokok, dan fungsi serta kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan wakil presiden dari JK.

Ma’ruf tiba di Kantor Wakil Presiden sekitar pukul 09.50 WIB. JK pun langsung menyambut kedatangan penerusnya dengan bersalaman. Lalu, sambil tersenyum, kedua orang itu menyapa awak media yang telah menunggu.

Advertisement

(Baca: Ma’ruf Amin, Profesor Ekonomi Syariah Pendamping Jokowi di Kursi RI 2)

Kemudian, Ma’ruf pun masuk ke dalam ruang kerja JK. Di sana, kedua orang berdiskusi tentang tugas wakil presiden selama sekitar satu jam. Setelah itu, mereka memberikan penjelasan kepada wartawan.

JK menyatakan pertemuan tersebut bentuk silahturahmi. “Saya menjelaskan tugas wakil presiden, tugas utama dan inisiatif, dan juga bagaimana menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

JK juga memberikan keterangan tentang persoalan yang sedang Indonesia hadapi secara global. Menurutnya, permasalahan paling sulit adalah ekonomi dan sosial karena butuh komitmen secara regional.

Namun, dia meminta presiden dan wakil presiden tetap bekerja sama. Sehingga, JK menjelaskan proses pengenalan pekerjaan wakil presiden kepada Ma’ruf jadi langkah yang tepat.

(Baca: Ekonom: Tugas Makin Berat, Tim Ekonomi Jokowi Perlu Dirombak Total)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement