Traveloka Gaet Mitsubishi untuk Dongkrak Jumlah Konsumen

Cindy Mutia Annur
4 Juli 2019, 15:43
Ponsel internet
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi. Traveloka Xperience bekerja sama dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam bentuk kolaborasi pemasaran (co-marketing).

Traveloka mencatat pengguna di aplikasinya naik hingga 4 kali lipat pada Juni lalu dibandingkan pada bulan sebelumnya. Kenaikan ini terjadi sejak perusahaan meluncurkan Traveloka Xperience.

Karena itu, Traveloka optimistis bisa menggaet lebih banyak konsumen lagi. Salah satu caranya dengan menggandeng Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam bentuk kolaborasi pemasaran (co-marketing).  

CEO of Traveloka Xperience Christian Suwarna mengatakan, kerja sama itu bertujuan untuk menambah pengalaman bagi para penggunanya. Ada tiga kesepakatan yang kedua pihak ambil. Pertama, consumer marketing. Caranya, dengan memberikan undian bagi tiga pengguna yang beruntung memakai Traveloka Xperience untuk memenangkan mobil Mitsubishi Xpander pada Oktober nanti.

Kedua, community marketing. Kedua pihak akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam kegiatan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors Indonersia, terutama Xpander.

Lalu, co-branding and marketing innovation. "Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek jangka menengah, meliputi kegiatan aktivasi, cross selling, dan lainnya," ujar Christian dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/7).

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura mengatakan, perusahaannya percaya bahwa aktivitas pemasarannya perlu dikembangkan. "Kami memandang konsumen dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan," ujar Naoya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...