Traveloka Gaet Mitsubishi untuk Dongkrak Jumlah Konsumen

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Sorta Tobing

4/7/2019, 15.43 WIB

Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors bekerja sama dalam bentuk kolaborasi pemasaran produk.

Ponsel internet
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi. Traveloka Xperience bekerja sama dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam bentuk kolaborasi pemasaran (co-marketing).

Traveloka mencatat pengguna di aplikasinya naik hingga 4 kali lipat pada Juni lalu dibandingkan pada bulan sebelumnya. Kenaikan ini terjadi sejak perusahaan meluncurkan Traveloka Xperience.

Karena itu, Traveloka optimistis bisa menggaet lebih banyak konsumen lagi. Salah satu caranya dengan menggandeng Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam bentuk kolaborasi pemasaran (co-marketing).  

CEO of Traveloka Xperience Christian Suwarna mengatakan, kerja sama itu bertujuan untuk menambah pengalaman bagi para penggunanya. Ada tiga kesepakatan yang kedua pihak ambil. Pertama, consumer marketing. Caranya, dengan memberikan undian bagi tiga pengguna yang beruntung memakai Traveloka Xperience untuk memenangkan mobil Mitsubishi Xpander pada Oktober nanti.

Kedua, community marketing. Kedua pihak akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam kegiatan pertumbuhan komunitas pengguna Traveloka Xperience dan Mitsubishi Motors Indonersia, terutama Xpander.

Lalu, co-branding and marketing innovation. "Kedua pihak akan berkolaborasi dalam proyek jangka menengah, meliputi kegiatan aktivasi, cross selling, dan lainnya," ujar Christian dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/7).

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura mengatakan, perusahaannya percaya bahwa aktivitas pemasarannya perlu dikembangkan. "Kami memandang konsumen dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan," ujar Naoya.

(Baca: Traveloka Luncurkan Asuransi Visa Schengen)

Sebagai informasi, undian tiga unit mobil Mitsubishi Xpander bagi pengguna Traveloka Xperience berlangsung mulai  1 Juli hingga 10 Oktober 2019. Untuk dapat mengikuti program ini, para pengguna hanya perlu melakukan pemesanan produk Xperience senilai Rp500 ribu atau lebih dengan satu nomor pesanan tanpa berlaku kelipatan.

Tidak hanya itu, untuk 100 konsumen beruntung lainnya juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah. Traveloka Xperience menyediakn voucher khusus dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Saat ini aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali dengan lebih dari 35 juta pengguna aktif bulanan. Unicorn asal Indonesia ini juga telah melakukan ekspansi ke enam negara yakni di Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia.

(Baca: Traveloka Suntik Modal Startup Hiburan asal Singapura, PouchNation)

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha