Sembilan Perusahaan Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahap II 2019

Image title
5 Juli 2019, 19:27
lelang wk migas, kementerian esdm
Katadata
Ilustrasi, blok migas. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melelang empat wilayah kerja (WK) migas dalam lelang tahap II 2019.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengklaim, perusahaan migas tertarik mengikuti lelang wilayah kerja (WK) migas tahap II 2019. Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi mengatakan, ada sembilan perusahaan dari dalam dan luar negeri yang telah mengakses dokumen lelang. 

Sejauh ini, mayoritas perusahaan tersebut tertarik pada WK Bone. Sementara WK West Kampar tidak diminati sama sekali. "Di WK Bone ada empat perusahaan, WK Kutai ada tiga perusahaan, dan WK West Ganal ada dua perusahaan," kata Agung saat ditemui di Gedung Kementerian ESDM Jumat (5/7).

Advertisement

Agung pun optimistis ke depannya akan ada beberapa perusahaan lagi yang tertarik mengakses dokumen lelang. Pasalnya waktu lelang masih panjang. "Ini kan ekplorasi, masih ada beberapa, insya Allah makin banyak yang tertarik dengan skema gross split," kata Agung.

Pemerintah menetapkan waktu lelang WK Migas Konvensional Tahap II tahun 2019 mulai 8 Mei - 31 Juli 2019 dan proses klarifikasi mulai 13 Mei - 2 Agustus 2019. Pemerintah menutup akses dokumen lelang pada 5 Agustus 2019.

(Baca: Pertamina Incar 2 Wilayah Kerja Migas di Lelang Tahap II 2019)

Dalam lelang WK migas tahap II ini pemerintah menawarkan empat WK Migas, terdiri dari dua WK migas yang tidak ada pemenangnya dalam lelang tahap I, yaitu WK West Ganal dan WK West Kampar, serta dua WK migas baru, yaitu WK Kutai dan WK Bone. 

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement