ExxonMobil dan BP Berau Penyumbang Lifting Migas Terbesar Semester I

Image title
6 Juli 2019, 10:07
SKK Migas mencatat ExxonMobil dan BP Berau menjadi penyumbang lifting migas terbesar Semester I 2019.
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi. SKK Migas mencatat ExxonMobil dan BP Berau menjadi penyumbang lifting migas terbesar Semester I 2019.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat ExxonMobil Cepu Ltd menjadi penyumbang produksi siap jual (lifting) minyak terbesar sepanjang Semester I 2019. Lalu, BP Berau Ltd menjadi penyumbang lifting gas terbesar.

ExxonMobil Cepu Ltd untuk wilayah kerja di Blok Cepu menyumbang lifting minyak sebesar 220 ribu barel per hari (BPOD). Capaian tersebut sama dengan perolehan pada 30 April 2019.

Kemudian disusul oleh PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) untuk wilayah kerja di Blok Rokan dengan lifting sebesar 194 ribu BPOD. Posisi ketiga ditempati oleh Pertamina EP untuk Wilayah Kerja di seluruh asset sebesar 80 ribu BPOD.

“Pertamina Hulu Mahakam menyumbang lifting minyak 37 ribu BPOD dan Pertamina Hulu Energi OSES 29 ribu BPOD,” kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher kepada Katadata.co.id, Jumat (5/7). Pada April lalu, kedua perusahaan ini masing-masing menyumbang 42 ribu bpd dan 28 ribu BPOD.

(Baca: SKK Migas Ungkap Cara Jaring Investor untuk Kembangkan 10 Area Migas)

Dari sisi lifting gas, BP Berau Ltd tercatat sebagai penyumbang terbesar dengan realisasi 971 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Pencapaian ini naik dibanding April lalu yang hanya 912 MMscfd. Meski begitu, realisasi ini belum mencapai target lifting dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 1050 MMscfd.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...