Incar 10% Saham Facebook, Susi Tantang Mark Zuckerberg Lomba Paddle

Penulis: Ekarina

9/7/2019, 17.13 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba olah raga air paddle.

Menteri Susi Tantang Mark Zuckerberg Lomba Paddle, Menteri Susi Incar 10% Saham Facebook
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di Jakarta, Senin, (22/02)

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang pendiri Facebook Mark Zuckerberg untuk lomba olah raga air paddle . Susi mengajak Mark bertaruh 10% saham Facebook jika dirinya menang dalam tantangan tersebut.

Ajakan lomba ini dilontarkan Susi melalui kolom komentar akun Instagram Zuckerberg. Kala itu, pendiri Facebook berusia 35 tahun tersebut sedang mengunggah fotonya sedang naik paddle di laut dengan caption foto "Tahoe sunset".

Melihat foto beserta caption tersebut, Susi pun membalas bahwa dirinya juga menyukai olahraga tersebut. "Saya juga suka paddle. Saya senang menantang Anda balap paddle dan memenangkan 10% saham Facebook," ujarnya, seperti dikutip dari akun instagram Zuckerberg, Selasa (9/7).

(Baca: Sejak 2014, Menteri Susi Sudah Tenggelamkan 503 Kapal Pencuri Ikan)

Jika berhasil menang, dia akan menjual kembali menjual saham tersebut kepada Zuckerberg dan menggunakan hasil penjualan sahamnya untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi laut  Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal.

Dia juga akan membeli ribuan kapal penangkap ikan baru untuk nelayan Indonesia sehingga mereka bisa memancing ikan lebih banyak."Tentu saja, saya akan menjual lagi (saham Facebook) ke Anda," ujar Susi.

Sontak saja, komentar Susi di kolom akun Instagram Zuckerberg tersebut langsung disukai 36.540 orang dan mendapat 3.887 komentar balasan.

(Baca: Saham Facebook Naik 9%, Didorong Pengguna Stories)

Banyak dari pengguna instagram mendorong Zuckerberg menerima tantangan Susi hingga tak sedikit yang memberi tahunnya informasi mengenai siapa Susi Pudjiastuti dan jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Indonesia.

Beberapa netizen juga mendong Zuckerberg kembali berkunjung ke Indonesia guna merealisasikan tantangan tersebut. "Sebaiknya Anda menerima tantangan bu @susipudjiastuti karena seluruh rakyat Indonesia menantikan ini," tulis pemilik akun celviadriana dalam komentarnya yang langsung disambut 197 likes.

Susi Pudjiastuti memang dikenal menyukai olahraga air paddle. Menteri yang terkenal dengan jargon "tenggelamkan" dalam memberantas kapal ikan ilegal itu bahkan pernah menantang calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk berlomba olahraga air. Ketika itu, Susi memilih paddle, sementara Sandiaga berenang.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan