Keputusan Destry Jadi Deputi Gubernur Senior BI Ditentukan Esok

Agatha Olivia Victoria
10 Juli 2019, 19:03
Destry damayanti jadi deputi gubernur senior bi
KATADATA/Arief Kamaludin
Destry Damayanti, Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Komisi XI DPR melakukan rapat internal usai menerima masukan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Rapat internal ini membahas pelaksanaan keputusan layak atau tidaknya Destry Damayanti calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2019-2024.

Ketua Komisi XI DPR Melchias Mekeng mengatakan, keputusan finalnya akan dilakukan pada esok hari. "Besok jam tiga sore akan dilakukan rapat dengar pendapat dengan para Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi)," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/7).

Advertisement

Ia menjelaskan, saat rapat internal tadi, para anggota tidak bisa membuat keputusan karena belum diberikan mandat oleh masing-masing fraksi untuk memberikan pandangan.

Rencananya, esok hari, setelah seluruh fraksi menyampaikan padangan, akan dilakukan penentuan pilihan melalui aklamasi atau voting. Melchias pun memastikan keputusan harus dilakukan esok hari mengingat akan ada kunjungan kerja pada hari Senin depan.

Selain itu, setelah voting, harus terdapat jeda waktu satu minggu sebelum diserahkan ke rapat paripurna. "Terus nanti dari paripurna buat surat ke pemerintah dan sebagainya," ucap dia.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement