DPR Setujui Destry Damayanti Sebagai Deputi Gubernur Senior BI

Agatha Olivia Victoria
11 Juli 2019, 17:25
destry damayanti jadi deputi gubernur senior bi
Katadata/Arief Kamaludin
Komisi XI DPR memutuskan Destry Damayanti terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) yang baru, menggantikan Mirza Adityaswara.

Komisi XI DPR memutuskan Destry Damayanti terpilih sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) yang baru, menggantikan Mirza Adityaswara. "Dari segi undang-undang, Komisi XI atas nama DPR sudah menyetujui Bu Destry sebagai calon DGS BI," kata Anggota Komisi XI DPR Amir Uskara di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7).

Keputusan ini dinilai Amir dipertimbangkan setelah menerima masukan dari berbagai pihak, termasuk perbankan, Badan Intelijen Negara (BIN), serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Tidak ada masukan yang negatif dari seluruh pihak tersebut.

Advertisement

Tak hanya itu, seluruh fraksi pun setuju dengan penetapan Destry sebagai calon DGS BI yang baru. "Keputusan tadi dilakukan secara aklamasi karena tidak ada yang menolak," ucap dia.

Setelah ini, hasil keputusan akan diserahkan kepada pimpinan DPR. Lalu akan dijadwalkan ke dalam agenda rapat paripurna. Kemudian, keputusan akan diberikan kepada presiden.

(Baca: PPATK: Tak Ada Transaksi Mencurigakan di Rekening Destry Damayanti)

Saat uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) pada Senin pekan lalu, Destry sempatmemberi tanggapannya soal beberapa isu. Salah satunya, redenominasi rupiah. Isu ini, menurut dia, perlu ditinjau ulang agar nilai tukar rupiah lebih efisien dibanding mata uang negara lain.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement