Mantan Petinggi Commonwealth Bank Pimpin Divisi Talenta Bukalapak

Desy Setyowati
11 Juli 2019, 16:21
Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent.
Bukalapak
Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent.

Perusahaan e-commerce Bukalapak menunjuk Bagus Harimawan sebagai Chief of Talent. Bagus akan bertugas mengelola organisasi dan manajemen talenta  (talent management).

Bagus sebelumnya menjabat sebagai Chief of Human Resources di Commonwealth Bank sejak November 2015 hingga Juni 2019. Kini, ia menempati posisi direksi baru di Bukalapak yang spesifik menangani pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya dan seluruh manajemen menginginkan Bukalapak menjadi tempat kerja yang kompak, bergotong royong, serta solid. Hal ini supaya Bukalapak dapat menghasilkan dampak maksimal untuk perkembangan talenta dan jutaan konsumen,” kata CEO sekaligus Co-founder Bukalapak Achmad Zaky dalam siaran pers, Kamis (11/7).

(Baca: Grab hingga Bukalapak Gandeng Universitas Kembangkan SDM Digital)

Bagus memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengelola dan mengembangkan organisasi. Lulusan Universitas Brawijaya tersebut pernah bekerja di Commonwealth Bank Indonesia, Standard Chartered, HSBC, Citibank, ExxonMobil Oil, dan Phillip Morris Indonesia.

Bukalapak mencatat, Bagus mengubah paradigma bahwa institusi keuangan bukan lagi industri yang kaku dan tradisional sewaktu bekerja di Commonwealth Bank. Karena itu, menurut Bukalapak, Bagus mendorong adanya transformasi organisasi dan membangun kultur internal yang lebih dinamis.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...