Bermula dari Instagram, Devinta Berpeluang Ikuti Jejak Rich Brian

Michael Reily
12 Juli 2019, 14:28
Devinta, salah satu pemenang Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang akan menimba ilmu tarik suara di Los Angeles, Amerika Serikat.
Katadata/Michael Reily
Devinta, salah satu pemenang Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang akan menimba ilmu tarik suara di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pekerjaan sebagai pelayan gereja tak memupus mimpi Devinta untuk menjadi penyanyi. Apalagi, kini ia berkesempatan menimba ilmu tarik suara di Los Angeles, Amerika Serikat sebagai salah satu pemenang Indonesia Creative Incorporated (ICINC).

Program tersebut merupakan hasil kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) 88rising, perusahaan media AS sekaligus label musik ternama di dunia yang sudah mengorbitkan Rich Brian.

Advertisement

ICINC memilih lima pemenang dari 536 peserta yang mendaftar. Suara Devinta dinilai menarik saat menyanyi secara acapella. "Saya percaya diri untuk mencoba ikut seleksi dan merasa layak bisa masuk lima besar dan berangkat ke Amerika, tetapi saya tidak boleh sombong dan tetap rendah hati," kata Devinta gadis 19 tahun itu di Jakarta, Kamis (12/7).

Customer service di Gereja Mawar Sharon Sidoarjo itu mengaku tahu program seleksi ICINC lewat akun 88rising di Instagram. Media sosial itu memang menjadi wadah penyaluran bakatnya.

Devinta kerap merekam nyanyiannya, lalu mengunggahnya ke Instagram. "Media sosial itu salah satu tempat berkembang serta mencari pengakuan orang lain, komentar teman-teman jadi sebuah evaluasi bagi saya," ujar Devinta.

(Baca: Bekraf Berangkatkan Penyanyi Solo ke Los Angeles Susul Rich Brian)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement