PLN Siapkan Lelang Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Angin Baru

Image title
13 Juli 2019, 13:12
PLN akan lelang proyek pembangkit listrik tenaga angin, pltb, pembangkit energi terbarukan, pln, pembangkit listrik
YOUTUBE
Pembangkit Listrik Tenaga Angin (PLTB)

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang mempersiapkan proses pengadaan untuk pembangunan baru Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Pembangkit energi terbarukan ini akan dibangun di beberapa daerah di Jawa dan luar Jawa.

Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Harris mengungkapkan rencana ini. Namun, dia belum bisa menjelaskan secara pasti di mana lokasinya.

Selain itu, terdapat 157 lokasi potensial untuk pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT) dengan total kapasitas 4.700 Megawatt (MW) yang akan dilelang oleh PLN. " Selain 75 PPA (Perjanjian Jual Beli Listrik) 2017-2018 dengan kapasitas total lebih dari 1.500 MW, terdapat 157 potensi proyek EBT yang akan dilelang," kata Harris, kepada Katadata.co.id, Jumat (12/7).

(Baca: Tak Ada Kebutuhan, PLN Setop Beli Listrik dari PLTB Selama Dua Tahun)

Meski hingga 2020 belum ada PLTB yang akan direncanakan beroperasi secara komersial (Commercial on Date/ COD), namun ia mengatakan dalam waktu dekat ini akan ada tambahan kapasitas untuk PLTB Sidrap Ekspansi. Pembangkit ini terletak di Sindereng Rappang, Sulawesi Selatan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...