Seratus Selebriti Pendukung Jokowi Saat Pilpres Diundang ke Istana

Penulis: Michael Reily

Editor: Desy Setyowati

17/7/2019, 17.57 WIB

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan ini.

 Jokowi mengundang selebriti yang mendukungnya ke Istana Bogor, Rabu (17/7).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Konser Putih Bersatu yang diisi penampilan musisi dan budayawan, dengan 500 artis akan tampil dalam acara tersebut, nama tenar yang hadir antara lain Slank, Addie MS, Bimbo, Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sandoro dan Yuni Shara. Jokowi mengundang selebriti yang mendukungnya ke Istana Bogor, Rabu (17/7).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang lebih dari seratus selebriti yang mendukungnya selama kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres)  ke Istana Bogor. Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi Jokowi dengan para pendukungnya, setelah resmi menjadi Presiden Terpilih periode 2019-2024.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengonfirmasi bahwa ada 100 selebriti lebih yang diundang ke Istana Bogor. Pertemuan tersebut dilakukan pukul 16.00 WIB. "Iya betul (ada undangan itu)," kata dia melalui pesan singkat kepada Katadata.co.id, Rabu (17/7).

Triawan mengatakan, tak ada tema khusus yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Undangan itu hanya sekadar silaturahmi dengan para selebriti pendukung Jokowi. Ia pun turut hadir, menemai para selebriti bertemu dengan Jokowi.

(Baca: Bertemu Jokowi, Rich Brian Bicara Soal Musik dan Melihat Kambing)

Mantan presenter televisi, Charles Bonar Sirait juga membenarkan adanya pertemuan antara Jokowi dan lebih dari 100 selebriti. Charles yang juga kader Golkar mengungkapkan, Jokowi mengundang para pesohor yang ikut dalam Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, pada 13 April lalu.

Kampanye yang bertajuk Konser Putih Bersatu itu disemarakkan oleh sejumlah artis, musisi, dan budayawan. Beberapa artis yang hadir antara lain Slank, Addie MS, Bimbo, Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, dan Yuni Shara.

Acara tersebut juga dihadiri komunitas kreatif. Beberapa komunitas yang dikabarkan hadir, seperti fotografi-videografi, barisan pemilik Warung Tegas, pemijat refleksi, skateboarders, sopir truk logistik, dan pengacara. Dalam Konser Putih Bersatu, 1000 perwakilan tokoh masyarakat disebut-sebut turut hadir.

(Baca: Berebut Suara di Panggung Raksasa Gelora Bung Karno)

Kurang dari dua pekan lalu, penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian juga bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor. Dalam pertemuan, rapper yang memiliki nama asli Brian Imanuel Soewarno itu berdiskusi tentang potensi musik di Tanah Air. Saat ini, Brian berkarier di Amerika Serikat (AS).

Brian sempat diajak berkeliling Istana dan melihat kambing peliharaan Jokowi. “Tadi diskusi tentang musik dan album saya berikutnya,” kata Brian seperti dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (7/7) lalu.

(Baca: Pidato Lengkap Jokowi di Konser Putih Bersatu )

Reporter: Michael Reily

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN