Aplikasi OYO Gaet 1 Juta Pengguna Indonesia dalam 8 Bulan

Cindy Mutia Annur
18 Juli 2019, 10:38
Startup unicorn asal India, OYO bakal masuk Indonesia.
OYO
Startup unicorn asal India, OYO bakal masuk Indonesia.

Aplikasi OYO Hotels & Homes (OYO) telah menggaet 1 juta pengguna dalam waktu 8 bulan sejak hadir di Indonesia. Aplikasi ini juga mencatatkan hingga 1.000 pesanan per hari pada akhir pekan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia kami yang terus menjadikan hotel-hotel OYO sebagai akomodasi pilihan mereka, serta kepada mitra pemilik hotel dan tim OYOpreneurs (karyawan OYO) yang terus bekerja keras bersama kami untuk menghadirkan pengalaman menginap yang terbaik bagi para pelanggan di seluruh Indonesia," ujar VP Growth and Product Marketing OYO Indonesia Rotsen Quispe melalui siaran pers, Rabu (17/7). 

Menurutnya, aplikasi OYO saat ini juga menduduki peringkat keempat di Google Play Store pada kategori Travel and Local apps di Indonesia. "Sehingga menempatkannya (OYO) sebagai jaringan hotel pertama yang menjadi pilihan utama untuk para pengguna Android di Indonesia," ujarnya.

(Baca: Bawa Rp 1,5 Triliun, Startup Unicorn India OYO Jajal Pasar Indonesia)

Ia melanjutkan, penelitian bertajuk Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia mengutamakan kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online. Di mana, 78% di antaranya mengatakan bahwa harga adalah faktor penentu yang penting dalam menentukan pemesanan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...