Aplikasi OYO Gaet 1 Juta Pengguna Indonesia dalam 8 Bulan

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Pingit Aria

18/7/2019, 10.38 WIB

Hanya perlu tiga ketukan untuk memesan akomodasi di aplikasi OYO.

Startup unicorn asal India, OYO bakal masuk Indonesia.
OYO
Startup unicorn asal India, OYO bakal masuk Indonesia.

Aplikasi OYO Hotels & Homes (OYO) telah menggaet 1 juta pengguna dalam waktu 8 bulan sejak hadir di Indonesia. Aplikasi ini juga mencatatkan hingga 1.000 pesanan per hari pada akhir pekan.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia kami yang terus menjadikan hotel-hotel OYO sebagai akomodasi pilihan mereka, serta kepada mitra pemilik hotel dan tim OYOpreneurs (karyawan OYO) yang terus bekerja keras bersama kami untuk menghadirkan pengalaman menginap yang terbaik bagi para pelanggan di seluruh Indonesia," ujar VP Growth and Product Marketing OYO Indonesia Rotsen Quispe melalui siaran pers, Rabu (17/7). 

Menurutnya, aplikasi OYO saat ini juga menduduki peringkat keempat di Google Play Store pada kategori Travel and Local apps di Indonesia. "Sehingga menempatkannya (OYO) sebagai jaringan hotel pertama yang menjadi pilihan utama untuk para pengguna Android di Indonesia," ujarnya.

(Baca: Bawa Rp 1,5 Triliun, Startup Unicorn India OYO Jajal Pasar Indonesia)

Ia melanjutkan, penelitian bertajuk Travel Consumer Journey Study oleh Accenture menemukan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia mengutamakan kenyamanan ketika melakukan pemesanan untuk perjalanan secara online. Di mana, 78% di antaranya mengatakan bahwa harga adalah faktor penentu yang penting dalam menentukan pemesanan.

"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih memesan melalui aplikasi daripada melalui kanal pemesanan lainnya," ujarya.

Ia menjelaskan, lewat kemudahan yang dihadirkan lewat aplikasi OYO, hanya dengan 3 kali ketukan (tap) saja para pelanggan bisa memesan berbagai pilihan akomodasi yang tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia dengan harga yang kompetitif.

"Faktor-faktor inilah yang membuat OYO mampu menarik 1 juta basis pengguna aplikasi dalam waktu yang relatif singkat sejak resmi beroperasi di Indonesia mulai Oktober 2018," ujarnya.

(Baca: Tumbuh 10 Kali Lipat, OYO Target Jangkau 100 Kota di Indonesia)

Sejak diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2018 lalu, saat ini OYO telah hadir di lebih dari 80 kota di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 720 hotel dan 20 ribu kamar eksklusif. Secara global, OYO telah mengembangkan bisnisnya di lebih dari 80 negara, 800 kota, lebih dari 23 ribu hotel, dan 850 ribu kamar dalam jangka waktu hanya 6 tahun. 

Reporter: Cindy Mutia Annur

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan