Grace Natalie Bawa Pengurus PSI ke Istana Merdeka Naik Ojek Online

Michael Reily
18 Juli 2019, 15:01
Ketua Umum PSI Grace Natalie tiba di Istana untuk menemui Presiden Jokowi, Kamis (18/7).
Katadata/Michael Reily
Ketua Umum PSI Grace Natalie tiba di Istana untuk menemui Presiden Jokowi, Kamis (18/7).

Perwakilan Partai Solidaritas Indonesia berkunjung ke Istana Merdeka dalam rangka silahturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, Ketua Umum PSI Grace Natalie bersama 45 pengurus PSI akan berangkat dengan ojek online.

Rombongan PSI berangkat pukul 14.30 WIB dari Base Camp PSI di Jalan Wahid Hasyim Nomor 194, Jakarta Pusat. Perkiraan waktu tiba rombongan PSI dan ojek online bakal sampai di Gerbang Sekretariat Negara di Jalan Majapahit pada waktu 15.00 WIB.

Jokowi pun akan menerima rombongan PSI satu jam kemudian. Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengkonfirmasi kunjungan rombongan PSI untuk ketemu presiden. "Iya, jam 16.00 WIB," kata Antoni ketika dikonfirmasi, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, belum tahu pembahasan antara PSI dan Jokowi dalam pertemuan. Namun, PSI akan meminta saran dari Presiden supaya PSI bisa mendapatkan kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

(Baca: Golkar Siap Bersaing dengan PKB untuk Perebutkan Kursi Ketua MPR)

Antoni juga mengklaim pertemuan itu tidak untuk membahas menteri untuk kabinet Jokowi dan Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin. "Soal menteri kita serahkan seluruhnya dan seutuhnya kepada Pak Jokowi sebagai pemegang mandat dan amanat rakyat," ujarnya.

Dalam Pemilu 2019, PSI mendaftarkan 575 calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mayoritas caleg PSI dari 80 daerah pun merupakan anak muda. Grace mengatakan, jumlah caleg muda yang didaftarkan PSI merupakan hasil dari kampanye yang mereka bangun selama tiga tahun terakhir.

Menurutnya, banyaknya anak muda yang maju mendaftar menjadi caleg ini merupakan hal positif dan diharapkan menjadi tren baru di Indonesia. "Dari seluruh caleg yang maju dari PSI, 65% usianya di bawah 45 tahun," kata Grace, ketika pendaftaran PSI, 17 Juli 2018 lalu.

(Baca: Hoaks Daftar Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf Beredar di Media Sosial)

Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...