Inalum Jajaki Proyek Klaster Industri Aluminium di Kalimantan Utara

Image title
18 Juli 2019, 07:00
inalum.jpg
www.inalum.co.id

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sepakat untuk membangun proyek Klaster Industri Aluminium. Kesepakatan ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) oleh keduanya.

Direktur Pelaksana Inalum Oggy A Kosasih menjelaskan, rencana pembangunan industri aluminium di Kaltara didasarkan oleh potensi sumber daya air yang melimpah. Sehingga, bisa menjadi sumber energi untuk pembangkit listrik, yang nantinya akan dipasok ke wilayah industri tersebut.

"Inalum sangat memerlukan pasokan listrik yang besar untuk melakukan ekspansi pengembangan Klaster Industri Aluminium," ujarnya, dalam keterangan pers, Rabu (17/7).

Industri ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat karena mendukung tumbuhnya industri lain. Selain itu, proyek ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang luas untuk pertumbuhan ekonomi daerah cepat berkembang.

(Baca: Inalum Minta Insentif Fiskal untuk Memacu Investasi Hilir Minerba)

"Kami berharap investasi ini meningkatkan perputaran ekonomi yang positif yang berujung pada kemakmuran Kalimantan Utara," ujar Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...