Nexmedia Setop Layanan Per 1 September 2019, Pelanggan Kecewa

Cindy Mutia Annur
30 Juli 2019, 11:37
Nexmedia akan menghentikan layanannya per 1 September 2019.
Facebook/Nexmedia
Nexmedia akan menghentikan layanannya per 1 September 2019.

Layanan televisi berlangganan milik Emtek Grup, Nexmedia mengumumkan akan menghentikan layanannya per 1 September 2019 mendatang. Adapun, informasi ini telah diumumkan oleh perusahaan tersebut kepada seluruh pelanggannya, baik melalui pemberitahuan di email, televisi, maupun di media sosial.

"Bersama ini kami informasikan bahwa Nexmedia/Nexdrive akan menghentikan siaran pada 31 Agustus 2019," ujar Nexmedia melalui email kepada pelanggannya, Senin (29/7).

Advertisement

Sebagai bentuk kompensasi atas penghentian layanannya, Nexmedia memberikan akses penuh kepada seluruh pelanggannya untuk menikmati semua saluran (channel) yang tersedia. Sedangkan, bagi pelanggan yang memiliki sisa biaya langganan yang belum terpakai dapat mengajukan pengembalian dana (refund) dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi pelanggan Nexmedia yang ingin mengajukan pengembalian dana akan dimintai sejumlah syarat, di antaranya seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi buku tabungan, dan foto perangkat Nexmedia beserta nomor perangkatnya.

(Baca: Induk Usaha SCTV Siap Akusisi 3 Aset Digital Emtek, Termasuk KapanLagi)

Salah seorang pelanggan, Theresia Simanjuntak, turut membagikan responsnya atas pemberitahuan tersebut di Twitter. "Pelanggan dari awal muncul sampai sekarang, tiba-tiba ada pesan begini. Sayonara @NexmediaTV," ujar akun @EsiJuntak, Senin (29/7).

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement