OVO, Tokopedia, dan Grab Salurkan Donasi Pendidikan Rp 11,5 Miliar

Cindy Mutia Annur
6 Agustus 2019, 15:56
OVO, Tokopedia, dan Grab menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan melalui Rumah Yatim sebesar Rp 11,5 miliar.
OVO
OVO, Tokopedia, dan Grab menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan melalui Rumah Yatim sebesar Rp 11,5 miliar.

OVO, Tokopedia, dan Grab berkolaborasi dalam program yang bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp 11,5 miliar sejak Ramadan lalu hingga akhir Juli 2019. Donasi tersebut telah disalurkan kepada ribuan anak yatim oleh Rumah Yatim dalam bentuk paket beasiswa pendidikan serta peralatan sekolah.

Director OVO Harianto Gunawan mengatakan, dari total donasi yang telah terkumpul itu telah dibagikan kepada lebih dari 30 ribu anak di 56 kota dan kabupaten, serta 18 provinsi. Perusahaannya bersama Grab dan Tokopedia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah ikut berperan dalam donasi digital untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Advertisement

"Di program ini kami fokus kepada (donasi) pendidikan karena kami percaya sektor ini bisa membawa dampak yang positif bagi bangsa ke depannya," ujar Harianto dalam konferensi pers di Rumah Yatim Kemang, Jakarta, Selasa (6/8). Ia percaya, dengan mendorong sektor pendidikan maka nasib seseorang bisa berubah menjadi ke arah yang lebik baik lagi.

(Baca: Sambut Ramadan, OVO, Tokopedia, dan Grab Galang Donasi Digital)

Menurutnya, alasan OVO, Tokopedia, dan Grab memilih Rumah Yatim sebagai mitra mereka adalah karena instansi tersebut dinilai sangat efektif dalam menemukan mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan. "Kami ingin donasi ini tepat sasaran, jadi kami memilih mitra yang kami anggap kredibilitasnya tinggi,"ujarnya.

Ke depannya, ia mengatakan bahwa program donasi pendidikan ini dapat terus berlanjut. Hanya, OVO bersama kedua mitranya masih perlu melakukan peninjauan lebih lanjut terhadap program yang baru berlangsung pertama kalinya di tahun ini. "Akan kami tinjau dahulu, tapi kami ingin tetap fokus (donasi) pada sektor pendidikan," ujarnya.

Vice President Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman mengatakan, dalam penyaluran donasi pendidikan tersebut instansinya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat agar penyalurannya tepat sasaran.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement