Victoria’s Secret Rekrut Model Transgender Pertamanya

Penulis: Pingit Aria

7/8/2019, 16.50 WIB

Sedangkan Direktur Marketing Victoria's Secret Ed Razek mengundurkan diri.

Model transgender pertama Victoria’s Secret, Valentina Sampaio.
Instagram/@valentts
Model transgender pertama Victoria’s Secret, Valentina Sampaio.

Label pakaian dalam Victoria’s Secret merekrut model transgender pertamanya. Ia adalah Valentina Sampaio, seorang model asal Brasil. 

Kabar tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan Instagram Sampaio, pekan lalu. Di bawah fotonya yang mengenakan kimono handuk berwarna putih, ia menuliskan ‘Backstage click @vspink.” Ia juga menambahkan beberapa tagar, seperti #diversity #beauty dan #fashion.

Dalam kolom komentar, banyak yang memberikan selamat kepada Sampaio. Model Victoria's Secret yang juga rekan senegara Sampaio, Lais Ribeiro juga mengonfirmasi melalui sebuah cuitan di Twitter, "Transgender pertama untuk VS! Ini membuatku bahagia.”

(Baca juga: Desainer Sorot Perubahan Pasar Fesyen Domestik)

Agen Sampaio, Erio Zanon kemudian menyatakan kepada CNN bahwa sang model telah direkrut oleh Victoria's Secret untuk sebuah promosi lini produk Pink yang akan dirilis pertengahan Agustus ini.

Sebelum direkrut Victoria’s Secret, Sampaio juga pernah membintangi iklan produk kosmetik L’Oréal Brasil. Kemudian, pada Februari 2017, ia juga tampil di halaman muka Vogue Paris. Namanya semakin dikenal saat menjadi model sampul Vogue Brasil dan Vogue Jerman.

Sedangkan Victoria's Secret sebelumnya dikecam karena sikap antipati terhadap transgender dan model plus size. Hal itu dipicu oleh pernyataan Direktur Marketing Victoria's Secret Ed Razek dalam wawancara dengan Vogue, November 2018 lalu.

(Baca juga: Indonesia Fashion Week 2019 dan Semarak Fesyen Muslim Jelang Ramadan)

Hampir bersamaan dengan masuknya Sampaio, Ed Razek mengumumkan pengunduran diri pada Senin (5/8) malam. CEO L Brands (induk Victoria’s Secret) Les Wexner menyatakan bahwa Ed Wolf dan Bob Campbell akan menggantikan tugas Ed Razek untuk sementara waktu.

Sebelumnya, penjualan Victoria's Secret turun 7% sepanjang 2018. Awal tahun ini,  L Brands juga mengumumkan rencana penutupan 53 gerai Victoria's Secret demi efisiensi.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan