Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor

Cindy Mutia Annur
11 Agustus 2019, 10:04
Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.
ANTARA FOTO
Presiden Jokowi melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8) pagi.  Berdasarkan pantauan Antara,  Kepala Negara bersama Ibu Negara tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 06.40 WIB dengan berjalan kaki.

Kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) DR. Laksana Tri Handoko serta Kepala Kebun Raya Bogor DR. R. Hendrian yang selanjutnya mengantarnya hingga saf terdepan.

Kepala Negara didampingi para pejabat tersebut dan para ulama setempat duduk dan mengucapkan takbir hingga berlangsungnya Salat Id. Salat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya ini diimami serta khatib oleh Ustaz Iqbal Subhan Nugraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy, Jakarta.

(Baca: Jokowi - PM Mahathir Akan Bahas TKI Hingga Diskriminasi Sawit)

Tercatat, salat Idul Adha dimulai pukul 06.55 WIB. Dalam Khotbahnya Ustad Iqbal mengatakan kesalehan kepada Allah SWT dan hubungan sosial sesama manusia adalah yang diwajibkan. Dalam khotbah tersebut juga menyinggung masalah orang yang mendustakan agama, salah satunya tidak memperhatikan atau menelantarkan anak yatim.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...