Jonan Lantik Fatar Yani Sebagai Wakil Kepala SKK Migas

Image title
12 Agustus 2019, 11:29
SKK Migas, Ignasius Jonan
Verda Nano Setiawan/Katadata
Fatar Yani Abdurrahman (paling depan kiri) diangkat sebagai Wakil Kepala SKK Migas. Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian ESDM pada Senin (12/8).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, merombak jajaran pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Jonan mencopot Sukandar dari jabatan Wakil Kepala SKK Migas. 

Posisi Wakil Kepala SKK Migas pun diisi oleh Fatar Yani Abdurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Operasi SKK Migas. Pelantikan Fatar dilakukan pada Senin (12/8) di Ruang Sarulla Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM. 

Dalam sambutannya, Jonan mengatakan Sukandar sudah memasuki usia pensiun sehingga tidak bisa lagi menjabat sebagai Wakil Kepala SKK Migas. "Soalnya ada bisik bisik ke saya, kenapa Pak Sukandar diganti? Ya ini karena pensiun," ujar Jonan pada Senin (12/8).

(Baca: SKK Migas Dorong Produksi Minyak Blok Cepu Hingga 235 Ribu BOPD)

Pada 26 Mei 2017 lalu, Jonan melantik Sukandar sebagai Wakil Kepala SKK Migas. Sebelum menjabat sebagai Wakil Kepala SKK Migas, Sukandar merupakan Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk.

Selain itu, Sukandar juga pernah berkarier di Citibank. Hal inilah yang membuatnya punya kedekatan dengan Jonan yang juga pernah bekerja di bank asing tersebut.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...