Dapat Investasi Rp 429 M, BeliMobileGue Tunjuk Direktur OVO Jadi CEO

Penulis: Desy Setyowati

13/8/2019, 15.11 WIB

Sebagai CEO BeliMobilGue yang baru, Johnny Widodo ingin memperkuat tim guna mempercepat pertumbuhan bisnis.

BeliMobilGue dapat investasi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi mobil Minicooper, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Gedung Nusantara 2, ICE BSD,  Tangerang,  Banten (18/7/2019). Marketplace mobil bekas, BeliMobilGue.co.id menerima komitmen investasi lebih dari US$ 30 juta atau sekitar Rp 420 miliar.

Marketplace mobil bekas, BeliMobilGue.co.id menerima komitmen investasi lebih dari US$ 30 juta atau sekitar Rp 420 miliar. Perusahaan pun menunjuk Direktur OVO Johnny Widodo sebagai CEO baru.

Tambahan modal itu diperoleh BeliMobilGue.co.id dari JV Partner yang bermarkas di Berlin, Jerman, Frontier Car Group. Investasi ini akan dilakukan selama dua tahun ke depan.

“Kami akan terus bekerja sama dengan dealer, pelanggan dan mitra bisnis untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik, menanamkan pengetahuan lokal, hubungan dan keahlian dengan sumber daya dan modal global,” kata CEO BeliMobilGue.co.id Johnny dikutip dari DealStreetAsia, Selasa (13/8).

Johnny berpengalaman dari sisi konsultasi manajemen, strategi, pemasaran dan penjualan. Terakhir, ia menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Kemitraan OVO. Kini, Johnny menggantikan Rolf Monteiro sebagai CEO BeliMobilGue.co.id.

(Baca: Marketplace Mobil Bekas, BeliMobilGue Terima Investasi Rp 140 Miliar)

Setelah menjadi CEO BeliMobilGue.co.id, Johnny berencana memperkuat tim untuk mempercepat kemajuan bisnis. Dia juga berkomitmen untuk meningkatkan operasi dan layanan, serta mengoptimalkan dan menciptakan kemitraan baru. Hal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Apalagi, startup ini sebelumnya mendapat pendanaan seri A US$ 10 juta atau sekitar Rp 140 miliar dari induk usahanya, Frontier Car Group pada Februari lalu. Selain itu, BeliMobilGue.co.id memperoleh pendanaan seri Pra-A US$ 3,7 juta yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures. 

BeliMobilGue diluncurkan pada April 2017. Marketplace ini memungkinkan konsumen untuk menjual mobil mereka ke jaringan mitra pembeli yang terdiri dari 1.000 lebih rekanan. Tim kemudian melakukan inspeksi terhadap 300 titik penjualan mobil bekas dan melaporkan hasilnya ke aplikasi mitra.

Induk usaha BeliMobilGue, Frontier Car Group yang berbasis di Berlin, Jerman. Frontier Car Group didukung oleh Naspers/OLX, Balderton Capital, TPG Growth, Partech Ventures, dan Pendiri Gojek Michaelangelo Moran. Untuk itu, BeliMobilGue juga bermitra dengan OLX sehingga langsung terhubung dengan penjual mobil pribadi dan pembeli mobil. 

Sebagai mitra strategis kami senang melihat CEO yang kuat datang untuk memimpin Belimobilgue.co.id. Kami percaya (Johnny) dapat membawa perusahaan melalui fase baru peningkatan investasi dan pertumbuhan,” kata Direktur GM OLX Indonesia Johan Nel.

(Baca: Startup Otomotif Asal Singapura Akuisisi Marketplace Indonesia)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN