IHSG Diramal Kembali Naik, Ini Beberapa Saham Pilihan Analis

Image title
15 Agustus 2019, 10:47
IHSG, Saham, Bursa.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pekerja melintas di layar elektronik pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Pusat (08/08). IHSG hari Kamis (15/8) diprediksi terus menguat ke level 6.200-6.320.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (15/8) diprediksi beberapa analis bergerak naik. Ini melanjutkan tren dari penutupan perdagangan kemarin, Rabu (14/8), ketika IHSG menguat 0,91% ke level 6.267,33.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menyatakan dalam risetnya memperkirakan IHSG hari ini bakal bergerak pada level 6.200-6.320. Ia menjelaskan secara teknikal pergerakan IHSG kembali di atas Moving Average 200 hari dengan arah menguji resistance bearish trend dan Moving Average 50 serta 20 hari.

Selain itu Ada pola divergent  stochastic crossing negatif pada middle oscillator. Sedangkan RSI berhasil kuat di atas rata-rata momentumnya. 

"Kami proyeksikan IHSG hari ini bergerak menguat terbatas dan menguji bearish trend line yang berada dikisaran 6.300," kata Lanjar dalam risetnya.

(Baca: IHSG Ditutup Naik 0,91% Dipimpin Saham Bank Mandiri dan BRI)

Saham-saham yang menarik secara teknikal menurut Lanjar di antaranya WSBP, WTON, MYOR, HOKI, BBNI, PNBN, BNLI, GMFI, ASII, ADRO, INDY, TINS, WSKT, PTPP, UNTR, AKRA, dan MAPI.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengatakan dalam risetnya, support pertama maupun kedua IHSG hari ini memiliki rentang pada 6.190,52 hingga 6.153,64. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua IHSG hari ini memiliki range pada 6.283,60 hingga 6.319,44.

Berdasarkan indikator perdagangan (MACD) masih berada di area negatif. Sementara, terlihat bahwa stochastic dan RSI berada di area netral. Selain itu, pola upward bar mengindikasikan masih adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini.

"Sehingga IHSG berpeluang menuju ke area resistance," kata Nafan dalam risetnya.

Ada pun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...