September, Situs Tinkerlust Luncurkan Fitur Sewa Barang Branded Bekas

Cindy Mutia Annur
17 Agustus 2019, 09:38
Tinkerlust, sewa barang branded, beli barang branded online, beli barang bekas
Instagram @tinkerlustid
Tinkerlust, situs jual beli barang mode bermerek bekas, akan meluncurkan fitur sewa barang pada September 2019.

Tinkerlust, situs jual beli barang mode bermerek bekas, akan meluncurkan fitur sewa barang pada September 2019. Fitur ini disediakan untuk membantu masyarakat menggunakan barang yang disukai tanpa harus membeli.

Co-founder dan CEO Tinkerlust Shamira Shihab mengatakan, fitur ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat. "Kami lihat pasarnya, konsumen itu sudah mulai sadar dengan tidak mau memiliki barang, melainkan ingin minimalist fashion,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara Exabytes e-Commerce Conference di Jakarta, Rabu (14/8) lalu.

Pengguna yang ingin menikmati layanan sewa akan diminta untuk mengisi sejumlah kuis yang menggambarkan kepribadian dan karakter mode mereka. Setelah itu, mereka akan diberi rekomendasi produk yang sesuai dan dapat disewa sekali pakai ataupun secara berlangganan.

(Baca: Fesyen Lokal This Is April Akan Ekspansi ke Brunei dan Singapura)

Shamira optimistis, kehadiran fitur sewa bisa mendorong bisnisnya semakin berkembang. Adapun manajemen Tinkerlust menarik komisi sebesar 10% sampai 30% dari setiap transaksi jual-beli di platform-nya. "(Besarannya) tergantung jenis barangnya," ujarnya.

Tinkerlust berdiri pada 2016, berawal dari kesulitan Shamira yang ingin menjual barang mode bekas miliknya, namun tidak memiliki banyak waktu. Ia pun ingin memberikan solusi kepada perempuan yang memiliki problematika yang sama dengannya. Tinkerlust membantu dari mulai pengurusan foto barang, hingga penyimpanan dan pengiriman barang.

(Baca: Tiga Produk Fesyen Mewah Ini Bisa Jadi Medium Investasi)

Ia mengatakan, platformnya tak hanya menjual barang bermerek bekas saja, melainkan ada pula barang bermerek yang belum pernah dipakai sama sekali karena pemiliknya merasa tidak cocok. Perusahaan menjamin bahwa produk bermerk di platfromnya terjamin keasliannya karena melalui seleksi dari tim Tinkerlust yang saat ini berjumlah 70 orang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...