Disebut Calon Menteri Jokowi, Erick Thohir Pilih Bahas Peran Pengusaha

Image title
18 Agustus 2019, 16:44
Erick Thohir
Arief Kamaludin (Katadata)
Santer disebut salah satu calon menteri kabinet baru Jokowi, Erick Thohir menyatakan peran pengusaha tak kalah besar bagi negara daripada menteri atau pejabat pemerintahan.

Pengusaha Erick Thohir masih berkelit ketika ditanya perihal peluangnya untuk mengisi posisi menteri muda seperti yang pernah disinggung Presien Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. 

Dia menilai kontribusi para pengusaha dari sektor swasta kepada negara juga tak kalah besar dengan kontribusi para pembantu Presiden Terpilih Joko Widodo untuk masa jabatan 2019-2024 mendatang.

Advertisement

"Saya tidak tahu, karena saya rasa banyak mimpi-mimpi lain. Karena saya pernah bilang bagaimana kita ini bisa juga kontribusi melalui swasta," katanya  di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

(Baca: Wishnutama: Saya Tidak Pernah Bercita-cita Jadi Menteri)

Erick yang merupakan Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk ini menilai banyak figur yang bagus untuk dapat dipilih Jokowi masuk dalam jajaranya di kabinet menteri maupun kepala lembaga.

Menurutnya, yang terpenting adalah dapat bekerja keras dan kompak, termasuk anak-anak muda yang dijanjikan oleh Jokowi mendapatkan tempat di pemerintah periode kedua tersebut.

Dia pun memprediksi bahwa dengan mengkombinasikan menteri muda dengan menteri senior bisa menghasilkan banyak perubahan.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement