Startup Digitalisasi Warung, Wahyoo Target 13 Ribu Mitra Tahun Ini

Cindy Mutia Annur
20 Agustus 2019, 19:25
CEO Wahyoo Peter Shearer (kanan) dan mitranya. Wahyoo menargetkan bisa menggaet 13 ribu warung makan hingga akhir tahun ini.
Instagram/@wahyoo.group
CEO Wahyoo Peter Shearer (kanan) dan mitranya. Wahyoo menargetkan bisa menggaet 13 ribu warung makan hingga akhir tahun ini.

Startup perusahaan sosial (social enterprise) Wahyoo menargetkan bisa menggaet 13 ribu warung makan hingga akhir tahun ini. Untuk mencapai target itu, mereka fokus pada pemberian imbal jasa seperti pelatihan dan pengiriman barang.

CEO Wahyoo Peter Shearer mengatakan, ada 9 ribu warung yang menjadi mitra perusahaannya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Pengguna layanannya mulai dari warung tegal (warteg), warung ayam bakar, nasi uduk, soto, sate, bakso, dan sebagainya.

Advertisement

Untuk mencapai target tersebut, ia menggelar program pelatihan yang diberi nama Akademi Wahyoo. "Program ini tanpa dikenakan iuran alias gratis, karena kami ingin merangkul banyak mitra warung supaya mereka dapat belajar mengembangkan bisnisnya," kata dia di Jakarta, Selasa (20/8).

Pelatihan ini fokus pada tiga hal yakni mengatur keuangan bisnis, menyajikan produk dan menampilkan suasana dapur berkualitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Penataran ini dilakukan seminggu sekali, supaya mitra dapat tetap fokus pada bisnisnya.

(Baca: Warung Pintar Akuisisi Startup E-Commerce Produk Pertanian Limakilo)

Untuk bisa menjadi mitra Wahyoo, hanya perlu memiliki warung permanen dan berkomitmen untuk memajukan usahanya. Perusahaan rintisan ini menerapkan skema bagi hasil, 60% untuk warung dan sisanya bagi Wahyoo.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement